PENGUMUMAN NO. 0362/BAAK/VI/2011 TENTANG AKTIFITAS AKADEMIK
I. SEMESTER GENAP 2010/2011
A.Yudisium akan disampaikan mulai tanggal 20 Juli 2011 melalui SOS-24. Print Out Hasil Studi Semester akan dikirimkan ke alamat orang tua masing-masing.
B. Ketentuan untuk melihat hasil studi/yudisium semester :
- Telah mengisi kuisioner dan khusus angkatan 2010/2011 telah memilih konsentrasi yang disediakan melalui SOS-24.
- Tidak mempunyai tunggakan keuangan sampai dengan Semester Genap 2010/2011.
- Tidak mempunyai pinjaman buku/literatur di perpustakaan.
- Tidak mempunyai tanggungan administrasi akademik : seperti foto kopi ijazah, NEM, akte kelahiran, dll.
C. Semester Pendek
- Setiap mahasiswa diperkenankan memprogram mata kuliah di semester pendek dengan ketentuan sebagai berikut.
- Mata kuliah yang dirogram adalah mata kuliah yang sudah ditempuh untuk perbaikan nilai (tidak dikenakan sanksi presensi pada masa UTS dan UAS) dan bukan mata kuliah baru
- Mata kuliah yang diprogramkan maksimal 10 SKS (mata kuliah yang diprogram bukan mata kuliah Praktikum)
- Biaya studi yang harus dibayarkan sebelum mengisi rencana studi adalah sebagai berikut :
- Angkatan 2007/2008. 2008/2009, 2009/2010 dan 2010/2011 sebesar Rp 300.000,- per mata kuliah
- Angkatan 2006/2007 sebesar Rp 250.000,- per mata kuliah
- Angkatan 2005/2006 sebesar Rp 85.000,- per sks
- Angkatan 2004/2005 sebesar Rp 75.000,- per sks
- Kelas normal akan dibuka, apabila jumlah peserta mencapai minimum 10 orang.
- Kalender kegiatan semester pendek sebagai berikut :
KEGIATAN WAKTU Pengisian Rencana Studi 4 Juli s.d 8 Juli 2011 Modifikasi dan Pengisian Baru bagi yang belum memrogram 19 Juli dan 20 Juli 2011 Perkuliahan Tahap 1 25 Juli s.d 4 Agustus 2011 Ujian Tengah Semester 5 Agustus s.d 6 Agustus 2011 Perkuliahan Tahap II 8 Agustus s.d 18 Agustus 2011 Ujian Akhir Semester 19 Agustus s.d 20 Agustus 2011 Yudisium 24 Agustus2011
D. Ujian Skripsi
- Pendaftaran
- Pendaftaran dapat dilakukan setiap saat Jam Kerja di Customer Service (OSS), untuk semester Genap 2010/2011 ditutup tanggal 18 Agustus 2011
- Syarat-syarat pendaftaran :
- Lulus semua matakuliah (sesuai kurikulum yang ditetapkan untuk masing-masing angkatan), dan memenuhi minimal sks sesuai angkatan
- Jika sampai dengan perkuliahan semester pendek telah selesai, terdapat matakuliah yang belum ditempuh atau masih ada nilai D, maka tidak akan diberi kebijaksanaan dan harus menempuh matakuliah tersebut pada semester berikutnya.
- Menyerahkan:
- Rekapitulasi nilai yang diberikan pada saat mengambil kartu bimbingan.
- Bukti skor SKKM yang dapat dicetak di SOS-24 (SAMS)
- Skripsi sebanyak 4 eksemplar termasuk bukti riset dari obyek penelitian, tanpa kata pengantar dan tanda persetujuan.
- Foto copy kwitansi pembayaran ujian dan foto copy sertifikat workshop teknologi informasi sebanyak 1 lembar.
- Pas foto hitam putih kertas dof, background warna putih : ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar, ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar, dan pas foto berwarna dengan background warna biru ukuran 3×3 sebanyak 2 lembar, pakaian yang digunakan untuk pas foto adalah jas almamater (memakai dasi, kemeja putih, tidak berkaca mata).
- Pelaksanaan
- Jadwal akan diumumkan setap minggu, minimal 2 hari sebelum pelaksanaan ujian.
- Persyaratan peserta :
- Lulus semua mata kuliah sesuai kurikulum yang ditetapkan.
- Tidak mengisi rencana studi untuk semester berikutnya (Gasal 2011/2012).
- Penyerahan Hasil
- Hasil skripsi yang telah diujikan dan disempurnakan, diserahkan ke petugas perpustakaan (lantai II) berupa : soft copy (flash disk / CD) bentuk “pdf” , skripsi yang belum dijilid, dan tanda persetujuan (di CS).
- Mahasiswa menginput data skripsi ke dalam database sesuai dengan petunjuk yang ada di perpustakaan (BEI).
- Pengumpulan file skripsi paling lambat satu minggu setelah hasil ujian skripsi diumumkan.
- Materi yang diinputkan serta jadwal untuk menginput data, dapat dilihat di bagian perpustakaan.
- Bukti bebas perpustakaan akan diberikan kepada mahasiswa setelah:
- Mahasiswa mendapat bukti penyerahan skripsi digital dari staf perpustakaan (Lantai II)
- Staf perpustakaan (sub bab pengembalian) melakukan pengecekan tentang tanggungan pinjaman buku.
- Mahasiswa menyerahkan Kartu Anggota Perpustakaan.
E. Wisuda
-
KEGIATAN Tgl. Waktu Wisuda 8 Oktober 2011 08:00 s.d selesai Pendaftaran 8 Agustus s.d 12 September 2011 08:00 s.d 15:30 Pembekalan Calon Wisudawan 6 Oktober 2011 08:00 s.d selesai Gladi Bersih 7 Oktober 2011 08:00 s.d selesai Pengambilan Toga Jurusan AKUNTANSI 3 Oktober 2011 09:30 s.d 11:30 Pengambilan Toga Jurusan MANAJEMEN 4 Oktober 2011 09:30 s.d 11:30 Pengembalian Toga 10 – 14 Oktober 2011 08:00 s.d 15:30 Pengambilan Foto Wisuda (tidak boleh diwakilkan) 11 Oktober 2011 dan seterusnya 08:00 s.d 15:30 - Persyaratan Calon Wisudawan :
- Mengisi kuisioner di SOS-24
- Mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan foto copy berita acara ujian skripsi, bukti bebas keuangan, perpustakaan, kartu mahasiswa dan kwitansi legalisir (bagi yang berminat)
- Membayar biaya-biaya: wisuda, jaminan toga, iuran alumni, ijazah, sertifikat praktikum (lihat tarif untuk setiap angkatan), legalisir ijazah, legalisir transkrip.
- Menyerahkan konsep transkrip dan ijazah yang telah dikoreksi di bagian Akademik paling lambat 3 hari setelah ujian skrispi, apabila ada kekeliruan dari konsep transkrip dan ijazah, baik identitas diri atau nilai maka harus menyerahkan bukti pendukung.
- Pengembalian toga paling lambat satu minggu setelah pelaksanaan wisuda di Customer Service. Setelah batas waktu yang ditetapkan dianggap akan dimiliki oleh yang bersangkutan.
II. SEMESTER GASAL 2011/2012
A. Persyaratan mengisi Rencana Studi
- Membayar biaya studi minimal 50% dan uang her registrasi sesuai ketetapan untuk setiap angkatan
- Mengisi Rencana Studi sesuai Indeks Prestasi Semester Genap 2010/2011
- Mata kuliah yang dapat dipilih hanya mata kuliah yang disajikan pada Semester Gasal. Oleh karena itu, mahasiswa sangat dianjurkan konsultasi kepada dosen wali, dan segera mengulang matakuliah yang tidak lulus pada semester pendek
- Pemrograman Mata Kuliah yang telah dilakukan Mahasiswa akan disesuaikan dengan perolehan Indeks Prestasi dan Pra Syarat Mata Kuliah. Oleh sebab itu Mahasiswa hendaknya melihat kembali jadwal kuliah yang benar melalui SOS-24, dua hari sebelum perkuliahan dimulai
B. Kalender Kegiatan
KEGIATAN | WAKTU |
---|---|
Pengisian Rencana Studi | 25 Juli s.d 5 Agustus 2011 |
Modifikasi (max 2x) dan Pengisian Baru bagi yang belum memrogram | 18 Agustus s.d 24 Agustus 2011 |
Perkuliahan Tahap 1 | 19 September s.d 5 November 2011 |
Ujian Tengah Semester | 7 November s.d 19 November 2011 |
Perkuliahan Tahap II | 21 November s.d 31 Desember 2011 |
Ujian Akhir Semester | 2 Januari 2012 s.d 14 Januari 2012 |
Yudisium | 25 Januari 2012 |
III. LAIN-LAIN
- Setelah masa modifikasi berakhir, mahasiswa yang belum mengisi rencana studi akan dikenakan sanksi, tidak dapat memilihjadwal, tidak dapat melakukan modifikasi dan beban studi maksimal 12 sks
- Mahasiswa yang memrogam mata kuliah Web Development for Business dapat memilih kelas Laptop (kuliah dengan membawa laptop sendiri)
- Mulai Semester Gasal 2011/2012, bagi Mahasiswa yang ingin memperoleh gelar RFP™ (Profesi Registered Financial Planner) dapat mendaftar di bagian Customer Service, dengan syarat:
a. Menyerahkan bukti lulus Mata Kuliah Financial Planning dan Capital Market Practicum yang diprogram bersama dalam satu semester
b. Membayar biaya ujian sertifikasi sebesar Rp 400.000
c. Bagi yang lulus sertifikasi:
1. Membayar biaya sertifikasi sebesar Rp 200.000
2. Membayar biaya administrasi keanggotaan per tahun sebesar Rp 350.000
d. Bagi yang tidak lulus ujian sertifikasi, mendapat sertifikat dari STIE Malangkucecwara
Malang, 18 Mei 2011
Pembantu Ketua I
Drs. Bunyamin, MM, Ph.D
NIK. 202.710.182
Download Pengumuman Akademik (pdf)
[download#63]