PENGUMUMAN NO. 1260/BAAK/XII/2010 TENTANG AKTIFITAS AKADEMIK
I. SEMESTER GASAL 2010/2011
A.Yudisium akan disampaikan mulai tanggal 2 Februari 2011 melalui SOS-24. Print Out Hasil Studi Semester akan dikirimkan ke alamat orang tua masing-masing.
B. Ketentuan untuk melihat hasil studi/yudisium semester :
- Telah mengisi kuisioner yang disediakan melalui SOS-24.
- Tidak mempunyai tunggakan keuangan sampai dengan Semester Gasal 2010/2011.
- Tidak mempunyai pinjaman buku/literatur di perpustakaan.
- Tidak mempunyai tanggungan administrasi akademik : seperti foto kopi ijazah, NEM, akte kelahiran, dll.
C. Semester Pendek
- Setiap mahasiswa diperkenankan memprogram mata kuliah di semester pendek dengan ketentuan sebagai berikut.
- Mata kuliah yang dirogram adalah mata kuliah yang sudah ditempuh untuk perbaikan nilai (tidak dikenakan sanksi presensi pada masa UTS dan UAS) dan bukan mata kuliah baru
- Mata kuliah yang diprogramkan maksimal 10 SKS (mata kuliah yang diprogram bukan mata kuliah Praktikum)
- Biaya studi yang harus dibayarkan sebelum mengisi rencana studi adalah sebagai berikut :
- Angkatan 2007/2008. 2008/2009, 2009/2010 dan 2010/2011 sebesar Rp 300.000,- per mata kuliah
- Angkatan 2006/2007 sebesar Rp 250.000,- per mata kuliah
- Angkatan 2005/2006 sebesar Rp 85.000,- per sks
- Angkatan 2003/2004 dan 2004/2005 sebesar Rp 75.000,- per sks
- Kalender kegiatan semester pendek sebagai berikut :
KEGIATAN WAKTU Pengisian Rencana Studi 17 Januari s.d 21 Januari 2011 Modifikasi dan Pengisian Rencana Studi II 1 Februari dan 2 Februari 2011 Perkuliahan Tahap 1 7 Februari s.d 17 Februari 2011 Ujian Tengah Semester 18 Februari dan 19 Februari 2011 Perkuliahan Tahap II 21 Februari dan 3 Maret 2011 Ujian Akhir Semester 4 Maret s.d 6 5 Maret 2011 Yudisium 9 Maret 2011 - Kelas normal akan dibuka, apabila jumlah peserta mencapai minimum 10 orang.
D. Ujian Skripsi
- Pendaftaran
- Pendaftaran dapat dilakukan setiap saat Jam Kerja di Customer Service (OSS), untuk semester Gasal 2010/2011 ditutup tanggal 1 Februari 2011
- Syarat-syarat pendaftaran :
- Lulus semua matakuliah (sesuai kurikulum yang ditetapkan untuk masing-masing angkatan), dan memenuhi minimal sks sesuai angkatan
- Jika sampai dengan perkuliahan semester pendek telah selesai, terdapat matakuliah yang belum ditempuh atau masih ada nilai D, maka tidak akan diberi kebijaksanaan dan harus menempuh matakuliah tersebut pada semester berikutnya.
- Menyerahkan:
- Rekapitulasi nilai yang diberikan pada saat mengambil kartu bimbingan.
- Bukti skor SKKM yang dapat dicetak di SOS-24 (SAMS)
- Skripsi sebanyak 4 eksemplar termasuk bukti riset dari obyek penelitian, tanpa kata pengantar dan tanda persetujuan.
- Foto copy kwitansi pembayaran ujian dan foto copy sertifikat workshop teknologi informasi sebanyak 1 lembar.
- Pas foto hitam putih kertas dof, background warna putih : ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar, ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar, dan pas foto berwarna dengan background warna biru ukuran 3×3 sebanyak 2 lembar, pakaian yang digunakan untuk pas foto adalah jas almamater (memakai dasi, kemeja putih, tidak berkaca mata).
- Pelaksanaan
- Jadwal akan diumumkan setap minggu, minimal 2 hari sebelum pelaksanaan ujian.
- Persyaratan peserta :
- Lulus semua mata kuliah sesuai kurikulum yang ditetapkan.
- Tidak mengisi rencana studi untuk semester berikutnya (Gasal 2010/2011).
- Penyerahan Hasil
- Hasil skripsi yang telah diujikan dan disempurnakan, diserahkan ke petugas perpustakaan (lantai II) berupa : soft copy (flash disk / CD) bentuk “pdf” , skripsi yang belum dijilid, dan tanda persetujuan (di CS).
- Mahasiswa menginput data skripsi ke dalam database sesuai dengan petunjuk yang ada di perpustakaan (BEI).
- Pengumpulan file skripsi paling lambat satu minggu setelah hasil ujian skripsi diumumkan.
- Materi yang diinputkan serta jadwal untuk menginput data, dapat dilihat di bagian perpustakaan.
- Bukti bebas perpustakaan akan diberikan kepada mahasiswa setelah:
- Mahasiswa mendapat bukti penyerahan skripsi digital dari staf perpustakaan (Lantai II)
- Staf perpustakaan (sub bab pengembalian) melakukan pengecekan tentang tanggungan pinjaman buku.
- Mahasiswa menyerahkan Kartu Anggota Perpustakaan.
E. Wisuda
- Pelaksanaan direncanakan tanggal 2 April 2011.
- Pendaftaran dibuka tanggal 15 Februari s.d 14 Maret 2011
- Persyaratan Calon Wisudawan :
- Mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan foto copy berita acara ujian skripsi, bukti bebas keuangan, perpustakaan, kartu mahasiswa dan kwitansi legalisir
- Membayar biaya-biaya: wisuda, jaminan toga, iuran alumni, ijazah, sertifikat praktikum (lihat tarip untuk setiap angkatan), legalisir ijazah, legalisir transkrip.
- Menyerahkan konsep transkrip dan ijazah yang telah dikoreksi di bagian Akademik paling lambat 3 hari setelah ujian skrispi, apabila ada kekeliruan dari konsep transkrip dan ijazah, baik identitas diri atau nilai maka harus menyerahkan bukti pendukung.
- Mengikuti pembekalan untuk calon wisudawan yang pelaksanaannya direncanakan hari Kamis, 31 Maret 2011 mulai pukul 08.00 wib
- Mengikuti gladi bersih pada hari Jum’at, 1 April 2011, mulai pukul 08.00 wib.
- Pengambilan toga pada tanggal 28 Maret 2011 untuk jurusan Manajemen dan tanggal 29 Maret 2011 untuk jurusan Akuntansi, di Palagan pada pukul 09.30 s.d 11.30 wib.
- Pengembalian toga paling lambat satu minggu setelah pelaksanaan wisuda di Customer Service. Setelah batas waktu yang ditetapkan dianggap akan dimiliki oleh yang bersangkutan.
- Foto wisuda dapat diambil mulai hari rabu, 6 April 2011
II. SEMESTER GENAP 2010/2011
A. Pengisian Rencana Studi
- Pengisian rencana studi dapat dilakukan pada tanggal 7 Februari s.d 18 Februari 2011 melalui SOS-24, apabila mengalami hambatan, silahkan menghubungi Costumer Service (OSS).
- Mahasiswa yang belum mengisi rencana studi sesuai jadwal diatas diberi kesempatan pada masa Modifikasi pertama yaitu tanggal 28 Februari s.d 2 Maret 2011.
- Mata kuliah yang dapat dipilih hanya mata kuliah yang disajikan pada semester genap. Oleh karena itu, mahasiswa sangat dianjurkan konsultasi kepada dosen wali, dan segera mengulang matakuliah yang tidak lulus pada semester pendek.
- Khusus mahasiswa angkatan 2010/2011 dapat memprogram maksimal 8 matakuliah dengan jumlah sks maksimal sebagai berikut : *)
Indeks Prestasi Semester (IPS) Jumlah Beban Studi Yang Diprogram >= 3.00 Maksimal 21 SKS 2.5 <= s.d < 3.00 Maksimal 19 SKS 2 <= s.d < 2.5 Maksimal 17 SKS 1.5 <= s.d < 2 Maksimal 15 SKS 0 <= s.d < 1.5 Maksimal 12 SKS - Persyaratan mengisi rencana studi adalah :
- Membayar biaya studi minimal 50% sesuai ketetapan untuk setiap angkatan;
- Mengisi rencana studi sesuai dengan indeks prestasi yang dicapai pada Semester Gasal 2010/2011
B. Pelaksanaan Perkuliahan
- Perkuliahan Semester Gasal 2010/2011 akan dilaksanakan sebagai berikut :
a. Perkuliahan tahap I dilaksanakan pada tanggal 14 Maret s.d 30 April 2011
b. Perkuliahan tahap II dilaksanakan pada tanggal 16 Mei s.d 25 Juni 2011 - Pemrograman mata kuliah yang telah dilakukan mahasiswa akan disesuaikan dengan perolehan IPS dan pra syarat mata kuliah. Oleh sebab itu setiap mahasiswa hendaknya melihat kembali jadwal kuliah yang benar melalui SOS-24, dua hari sebelum perkuliahan dimulai.
- Perubahan (modifikasi) terhadap jadwal kuliah hana dapat dilaksanakan dua kali yaitu :
- 28 Februari s.d 2 Maret 2011
- 8 Maret dan 9 Maret 201
C. Ujian Semester
- Ujian Tengah Semester akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei s.d 14 Mei 2011
- Ujian Akhir Semester akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni s.d 9 Juli 2011
D. Yudisium semester akan dilaksanakan tanggal 20 Juli 2011
III. LAIN-LAIN
A. Mahasiswa angkatan tahun 2004 mengisi rencana studi di Bagian Akademik.
B. Setelah masa modifikasi berakhir, mahasiswa yang belum mengisi rencana studi akan dikenakan sanksi, tidak dapat memilihjadwal, tidak dapat melakukan modifikasi dan beban studi maksimal 12 sks
Malang, 13 Desember 2010
Pembantu Ketua I
Drs. Bunyamin, MM, Ph.D
NIK. 202.710.182
Download Pengumuman Akademik (pdf)
[download#50]