Research and Journal

Pusat Penelitian dan Jurnal adalah unit yang bertanggung jawab langsung kepada STIE Malangkucecwara. Unit ini memiliki peran utama dalam kegiatan penelitian, administrasi penelitian, konsultasi penelitian, penyebaran informasi penelitian, dokumentasi penelitian dan implementasi.

Era globalisasi menantang semua kekhawatiran terutama berhubungan dengan pendidikan, sedangkan STIE Malangkucecwara menghadapi itu sebagai sebuah tantangan untuk mencapai kemajuan yang lebih baik agar kita mampu bersaing secara internasional. Oleh karena itu perlu untuk pembuat kebijakan, ilmuwan, dan masyarakat untuk bekerja sama dalam mencapai penelitian lokal tapi hasilnya bisa digunakan dan diimplementasikan secara global.

Peran Pusat Penelitian ini adalah untuk fokus pada penelitian tentang ekonomi dan sosial, tetapi itu tidak menutup kemungkinan berkolaborasi dengan pihak lain untuk membuat penelitian lainnya.

Jurnal Nasional

Jurnal Akuntansi – Bisnis & Manajemen (JABM) adalah jurnal yang memberikan wacana keilmuan tentang akuntansi, bisnis dan manajemen secara praktis maupun konsepsi. Artikel yang dipublikasikan pada jurnal ini meliputi berbagai bahasan dimulai dari hasil kajian khusus konsepsi, evaluasi kritis sampai dengan penelitian empiris. JABM terbit pertama kali pada bulan April tahun 1998. Jurnal ini dipublikasikan dua kali dalam satu tahun: April dan Oktober.

browse…

Jurnal Internasional

Journal of Accounting, Business and Management (JABM)

browse…

Penelitian Dosen

Koleksi Digital Penelitian Dosen STIE Malangkucecwara, tersedia dalam bentuk abstraksi dan/atau full text

browse…

Penelitian Mahasiswa

ABMR (Accounting, Bisnis and Management Review) adalah jurnal yang ditulis oleh mahasiswa STIE Malangkuceccwara Malang untuk memberikan wacana keilmuan tentang akuntansi, bisnis dan manajemen baik praktis maupun konsepsi. Artikel yang dipublikasikan pada jurnal ini meliputi berbagai bahasan dimulai dari hasil kajian khusus konsepsi, evaluasi kritis sampai dengan penelitian empiris. ABMR dipublikasikan dua (2) kali dalam satu tahun: April dan Oktober.

Studi Kasus

ABM (Accounting, Bisnis and Management Case studies) merupakan jurnal artikel sebagian besar membahas kasus-kasus di bidang akuntansi, bisnis, dan manajemen. Kasus yang dipublikasikan pada periodical ini meliputi berbagai bahasan dimulai dari permasalahan yang ada diperusahaan sampai dengan pemecahan permasalahan tersebut. Selain pemaparan kasus beserta pemecahannya, periodical ini juga membahas hasil kajian khusus konsepsi, evaluasi kritis sampai dengan penelitian empiris. ABM Case Studies dipublikasikan satu kali dalam satu tahun.

Jurnal ABM Mengabdi

Jurnal ABM Mengabdi adalah jurnal Pengabdian Masyarakat yang diterbitkan oleh LPPM STIE Malangkucecwara Malang. Jurnal dengan tulisan ilmiah populer ini dimaksudkan sebagai media informasi, komunikasi dan sosialisasi hasil-hasil pengabdian masyarakat, baik yang didanai dari internal maupun eksternal.