Tim Kampus ABM mengunjungi University of Gloucestershire, Inggris

Dalam salah satu tahapan pelaksanaan proyek hibah Erasmus+, tim STIE Malangkucecwara yang terdiri dari Drs. Bunyamin, MM., PhD, Ir.Dwinita Aryani, MM, Ph.D, dan Dra.RR. Widanarni Pudjiastuti, Ak., MSi., CA,CPA. mengunjungi Growth Hub di University of Gloucestershire Inggris pada hari Kamis, 12 April 2018. The Growth Hub adalah tempat untuk pertemuan antara pelaku bisnis, Mahasiswa, dosen atau stake holders lainnya untuk sharing perkembangan usaha yangg akan dan sudah mereka kembangkan.

Pembahasan tentang Action Plan dan presentasi serta pameran tentang entrepreneurship di Indonesia diadakan pada hari ke-2. STIE Malangkucecwara mempresentasikan Pembuatan topeng dan Tari Topeng Malangan, obyek wisata Gunung Bromo serta UKM binaan Kampus ABM seperti usaha: siomay, tasbih, coklat character dan custom bike.

Dalam project Erasmus+ yang didanai oleh European Union ini juga ber-partner dengan Dublin Institute of Technology (Ireland), Fachhochschule des Mittelstands (Germany), dan Universoty of Innsbruck (Austria). Serta 7 universitas di Indonesia yaitu di STIE Malangkucecwara ABM Malang, Universitas Padjadjaran Bandung, Universitas Negeri Semarang, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Islam Indonesia (UII Yogyakarta), President University (Jakarta), Universitas Ahmad Dahlan (UAD Yogyakarta).

Program tersebut dikemas dalam program yang disebut GITA (Growing Indonesia: A Triangular Approach). Program ini dilaksanakan untuk 3 tahun kedepan sampai 2020.

Tujuan dari GITA adalah:

  1. Mengembangkan entrepreneurship dalam kurikulum di Pendidikan tinggi
  2. Membangun Growth Hub di Indonesia untuk membangun inovasi dan mengeksploitasi ide-ide baru yang diterapkan untuk pengembangan lokal dan ekonomi regional.
  3. Mengembangkan jaringan pembelajaran GITA ke seluruh Indonesia

dilaporkan oleh: Ir.Dwinita Aryani, MM, Ph.D