Perluasan Kerjasama Nasional dan Internasional, STIE Malangkucecwara Malang (ABM) Semakin Matang di Dunia Pendidikan

STIE Malangkucecwara Malang (ABM) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang berkecimpung di dunia pendidikan khususnya mengenai ekonomi telah memiliki segudang prestasi, tidak hanya dalam kategori akademik, dibidang non akademik juga tidak kalah banyak prestasi yang ditoreh oleh kampus ini.

Drs. Ali Lating, MM selaku Kepala Humas STIE Malangkucecwara Malang (ABM) menyebutkan hingga tahun 2017 ini banyak sekali prestasi yang didapatkan oleh pihak kampus, dosen maupun mahasiswa sendiri tidak hanya nasional namun juga internasional. Ada sejumlah prestasi bergengsi yang diraih STIE Malangkucecwara Malang (ABM) selama tahun 2017 ini.

“Pada tanggal 7 september 2017 lalu Prof. Kyoko Funada Ph.D selaku guru besar Kanda University hadir di kampus ini sebagai pembicara dalam International series dengan topik Japanese Business Character. Dengan adanya itu semakin mempererat hubungan kerjasama KUIS dan STIE Malangkucecwara Malang (ABM),” ungkapnya.

STIE Malangkucecwara Malang (ABM) melakukan banyak perjanjian kerjasama Internasional dengan beberapa perguruan tinggi seperti University Sains Islam Malaysia, Rajamangala University Technology Krungthep Thailand dan International Institute of Islamic Thought – East and South East Asia.

Kerjasama tersebut meliputi kolaborasi penelitian antar kedua belah perguruan tinggi, proyek penelitian bersama, berbagi sarana dan prasarana penelitian, akses data dan penemuan penelitian, menghubungkan pusat – pusat penelitian dan jaringan virtual, pelatihan dan pengembangan personil, staff exchange dan student exchange.

“Prof.Suzuki Iwayuki dari Wako University Jepang juga hadir di STIE Malangkucecwara Malang (ABM) sebagai visiting professor, kami sangat menyambut positif dengan begitu dapat membuka pintu kerjasama STIE Malangkucecwara Malang (ABM) dan Wako University,” tuturnya.

Prof. Dr. Zainal Abidin Bin Mohamed dari Universiti Sains Islam Malaysia juga pernah hadir di STIE Malangkucecwara Malang (ABM) sebagai pemateri dalam workshop internasional “case research and writing for teaching purposes”, ini merupakan realisasi awal kerjasama antara STIE Malangkucecwara Malang (ABM) dengan University Sains Islam Malaysia.

“STIE Malangkucecwara Malang (ABM) melakukan kerjasama dengan IAPI (Instut Akuntan Public Indonesia) dan pemberian izin sebagai perguruan tinggi penyelenggara CPA test center, sehingga kedepannya mahasiswa jurusan akuntansi akan lebih mudah dalam memperole gelar CPA. STIE Malangkucecwara Malang (ABM) sebagai salah satu dari tiga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) di Indonesia yang memiliki progam Pendidikan Profesi Akuntansi (PPak) telah berhasil meraih akreditasi “B” dari BAN-PT, dan oleh karena itu IAPI menetapkan recognition of prior learning kepada PPak STIE Malangkucecwara Malang (ABM) sehingga diberikan pembebasan mata ujian sebesar 80%, yang semula 10 mata ujian menjadi 2 mata ujian saja,” jelasnya.

Untuk kerjasama dengan perusahaan sendiri STIE Malangkucecwara Malang (ABM) telah melakukan MoU bersama JFX center menjadi Future Tranding Learning Center (FTLC), PT. Bursa Berjangka Jakarta (JFX), dan PT Victory International Futures. Dan untuk prestasi nasional posdaya binaan STIE Malangkucecwara Malang (ABM) berhasil meraih juara tingkat nasional.

diolah dari: Infokampus.news