Menyatukan Perbedaan Melalui Kampung Ramadhan

Kampung Ramadhan ABM

Kampung Ramadhan ABMInfokampus.news, Malang – Ada banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan, seperti halnya yang dilakukan oleh penggerak Unit Kegiatan Mahasiswa. Dengan mengadakan Kampung Ramadhan yang merupakan kegiatan bersama dari 14 Unit Kegiatan Mahasiswa di STIE MalangKucecwara. Beberapa acara digelar di Kampung Ramadhan ini seperti bazar, live musik, stand up comedy, persembahan Al-Banjari dan masih banyak keseruan yang ada di Kampung Ramadhan STIE MalangKucecwara.

“Ini adalah acara pertama yang diselenggarakan oleh STIE MalangKucecwara, acara yang dibuat bersama delegasi dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa. Melalui kegiatan Kampung Ramadhan ini kami memiliki visi yakni dari ABM untuk ABM dengan begitu kami dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di STIE MalangKucecwara memberikan persembahan terbaik untuk kampus kami,” ungkap Raihan selaku ketua pelaksana Kampung Ramadhan.

“Kampung Ramadhan sendiri diisi dari dalam dan luar ABM, acara ini dibuat dengan maksud untuk menggabungkan semua Unit Kegiatan Mahasiswa. Kegiatan Kampung Ramadhan sendiri diadakan diluar kampus untuk memperkenalkan ABM kepada publik,” pungkasnya.

“Ada banyak Unit Kegiatan Mahasiswa, tidak hanya dari satu agama maupun satu ras saja. Walaupun ini kegiatan bernama Kampung Ramadhan, namun disini ada teman-teman dari lintas agama, suku dan bahkan dari lintas negara,” imbuhnya.

Kampung Ramadhan Sangat Diapresiasi Oleh Banyak Pihak

“Saya sendiri mahasiswa dari STIE MalangKucecwara, saya mengajak teman-teman dari luar kampus untuk mendukung acara Ramadhan ini. Saya dan teman-teman berjualan di Kampung Ramadhan untuk mengisi waktu luang, dengan berjualan bersama teman-teman itu adalah salah satu kegiatan yang bermanfaat untuk saya pribadi,” ungkap Lina salah satu peserta stan bazar Kampung Ramadhan.

“Melalui kegiatan Kampung Ramadhan ini saya jadi tahu bagaimana anak-anak kos dan warga sekitar kampus. Kami dapat berinteraksi secara langsung sekaligus dapat menyediakan takjil untuk warga sekitar kampus ini,” imbuhnya.

“Diharapkan kegiatan Kampung Ramadhan ini bisa lebih lama lagi, dengan begitu akan banyak sekali manfaat yang diberikan baik kepada masyarakat maupun mahasiswa,” pungkasnya.

“Dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kampung Ramadhan ini, kami dapat mencoba hal-hal baru untuk semakin mengembangkan bakat dan minat yang kami miliki,” tutupnya. (has) 

sumber: Infokampus.news

You may also like...