Penyajian Laporan Keuangan Berdasarkan PSAK 1

Knowledge Sharing oleh Drs. Abdul Kadir Usri, MM

Knowledge Sharing oleh Drs. Abdul Kadir Usri, MM

Kembali pusat studi CABM melakukan acara knowledge sharing pada hari Jumat, 28 Oktober 2016 untuk menambah wawasan para dosen mengenai perkembangan keilmuan yang terkini. Topik yang diangkat adalah Penyajian Laporan Keuangan Berdasarkan PSAK 21, dengan pembicara Drs. Abdul Kadir Usri, MM.

Secara garis besar, materi ini membahas mengenai persyaratan penyajian laporan keuangan dimana harus mimiliki informasi yang kualitatif. Yaitu dapat dipahami, relevan, material, keandalan, pertimbangan sehat, kelengkapan, dapat dibandingkan, tepat waktu, keseimbangan biaya dan manfaat. Penyusunan laporan keuangan ini ditujukan pada laporan keuangan berdasarkan PSAK, bukan berdasarkan syariah.

Penyusunan laporan ini digunakan untuk pembuatan keputusan ekonomi. Secara umum, penyusunan laporan keuangan harus : dilakukan secara wajar dan kepatuhan terhadap SAK, untuk kelangsungan usaha, berdasarkan akrual, material dan agregasi, saling hapus, frekuensi pelaporan tahunan, informasi komparatif dan konsistensi penyajian.

%d blogger menyukai ini: