ABM Sumbang 2.000 Paket Daging untuk Warga

Jamaah Salat Idul Adha di lapangan depan kantor pusat STIE Malangkucecwara.

Jamaah Salat Idul Adha di lapangan depan kantor pusat STIE Malangkucecwara.

MALANG KOTA – Hari Raya Idul Adha 1437 11 kemarin (12/9) menjadi hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Hari besar tersebut menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama. Pada kesempatan itu pun, keluarga besar STIE Malangkucecwara (Kampus ABM) mengadakan shalat berjamaah di lingkungan kampus. Kegiatan itu juga diikuti masyarakat sekitar.

Shalat Idul Adha berjamaah ini berlangsung dengan khatib Drs H. Achmad Taufik Kusuma MAg dari MUI Malang. Khatib menyampaikan hikmah dari berkurban. Halaman depan kantor utama ABM dipenuhi jamaah shalat Id. Setelah kegiatan selesai dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. “Tahun ini penyembelihan sapi sebanyak delapan ekor yang nantinya dijadikan 2.000 bungkus,” terang Rektor ABM Drs Bunyamin PhD. Dia menambahkan bahwa tidak hanya daging kurban, pembagian ini akan ditambah dengan uang tunai Rp 10 ribu dan beras 2kg.

“Tidak hanya daging, tapi kami juga memberikan tunjangan dan beras. Tahun lain juga seperti ini. Dan biasanya jumlah kurban sekitar delapan ekor sapi” tuturnya.  Seluruh daging kurban yang telah disiapkan akan dibagikan kepada warga sekitar kampus serta binaan ABM yang berada di daerah sekitar Pantai Bajulmati Kabupaten Malang. “Sistem pembagiannya, kami sudah meminta bantuan pada karyawan ABM di daerahnya masing-masing. Jadi semuanya terkontrol” tandasnya. Dia berharap di tahun berikutnya bisa memberikan daging kurban lebih dari tahun ini.”Terutama untuk masyarakat di daerah binaan ABM, dan tentunya untuk warga sekitar kampus,” tuturnya. (oct/c2/dik)

sumber: Radar Malang, 12 September 2016

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: