STIE Malangkucecwara Jadi Kampus Anggrek

Indah: Wali Kota meletakkan anggrek di pohon pinus yang ada di kampus STIE Malangkucecwara, kemarin

Indah: Wali Kota meletakkan anggrek di pohon pinus yang ada di kampus STIE Malangkucecwara, kemarin

MALANG KOTA: Kegiatan Pengenalan Soft Skill Mahasiswa (PSSM) di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara kemarin (6/9),  diwarnai dengan Pesta Anggrek. Kegiatan tersebut diawali dengan menempelkan anggrek oleh Wali Kota Malang Mach. Anton di pohon pinus yang ada di halaman kampus yang juga dikenal dengan nama Kampus ABM itu.

Dalam agenda tersebut, Anton sangat mendukung upaya Rektor STIE Malangkucecwara Drs Bunyamin MM untuk menjadikan kampusnya sebagai kampus anggrek. ‘Saya akan kersa sama dengan kampus untuk wujudknn kampus anggrek,” ujar Anton. Dia juga berjanji jika ada tamu yang berkunjung ke Kota Malang, akan dia kenalkan STIE Malangkucecwara sebagai kampus anggrek.

Menurut Anton, upayar rektor STIE Malangkucecwara tersebut sesuai program pemerintah untuk mcwujudkan kelurahan-kelurahan berkarakter, “jadi kampus juga harus ada karakter khususnya,” ujar Anton.

Dengan adanya anggrek sebagai ikon kampus, dia berharap. mahasiswa dapat memetik sifat-sifat anggrek. Yakni dapat ditanam di mana saja, dan tetap indah.

Dalam sambutannya, Anton menyampaikan hal pokok yang harus dimiliki oleh mahasiswa baru (MABA), yakni mimpi. “Kalian semua harus punya mimpi, dan punya upaya untuk mewujudkan mimpi tersebut” Jelasnya di hadapan maba STIE Malangkuccewara.

Menurut dia, maba STIE harus siap menghadapi era digital yang bergitu cepat. Sehingga, mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif. “Kemajuan ekonomi kita ini terletak pada kreativitas mahasiswa. Jika mahasiswa nihil kreativitas, berarti perekonomian kita akan lumpuh,” jelasnya.

Dia juga berharap lebih kepada STIR Malangkucevtvara dalam menyiapkan SDM yang unggul dan mampu berperan di masyarakat (kis/cl/lid)

Sumber: Radar Malang, Rabu 07 September 2016

Mungkin Anda juga menyukai