Kampus ABM Peringkat 3 STIE Terbaik di Indonesia

Wisuda Sarjana S1 dan Pascasarjana S2

Wisuda Sarjana S1 dan Pascasarjana S2

Civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara atau yang dikenal dengan nama ABM, boleh berbangga. Karena Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menetapkan kampus tersebut pada peringkat 3 kampus STIE terbaik se-Indonesia.

Selain itu, ABM juga berhasil menduduki peringkat 93 perguruan tinggi (PT) terbaik tahun 2015, dari 3.320 PT negeri maupun swasta se-Indonesia. ”Kita juga masuk dalam 55 PT jurusan akuntansi terbaik. Sedangkan jurusan manajemen masuk dalam 76 PT terbaik. Penilaian berdasar BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi),” ujar Ketua STIE Malangkucecwara Malang Drs Bunyamin MM PhD, dalam sambutannya di wisuda ke-62, Sabtu (8/10).

Menurut Bunyamin, beberapa prestasi tersebut membuktikan bahwa ABM selalu mendapat kepercayaan dari masyarakat luas. ”Bahkan, kepercayaan pemerintah pun semakin kuat. Dengan adanya bantuan program-program hibah yang sering kita peroleh,” ungkapnya.

Sejauh ini, ada 25 proposal yang lolos seleksi Kemenristek Dikti untuk pendanaan di tahun anggaran 2015. Sedangkan tahun ini, setidaknya sudah ada 17 proposal. Rinciannya, 3 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), 8 proposal pengabdian kepada masyarakat, dan 6 proposal hibah penelitian dosen (1 disertasi doktor, 2 fundamental, dan 3 penelitian dosen pemula).

Sementara itu, wisuda ke-62 STIE Malangkucecwara ini diikuti 170 wisudawan. Rinciannya, 163 wisudawan S-1 dan 7 wisudawan S-2. ”Sehingga, sampai dengan semester ini, kami telah meluluskan 24.508 orang di program S-1 dan 188 orang program S-2,” pungkas Bunyamin.(zya/c1/lid)

Sumber: Radar Malang 10 Oktober 2016

 

You may also like...

%d bloggers like this: